Sumber Berita dan Inspirasi

SMPN 31 Batam Gelar Kegiatan Class Meeting

Cukup seru kegiatan Class Meeting SMPN 31 Batam yang diisi dengan berbagai lomba

BATAM (chartanews) – SMPN 31 Batam usai menyelesaikan ujian kenaikan kelas mengadakan perlombaan antar kelas yang dikemas dengan Class Meeting. Iven yang rutin biasanya diadakan setiap akhir semester itu, cukup seru disambuat antusias para siswa.

Kegiatan Class Meeting ini juga bertujuan mencari bakat dan kemampuan siswa yang diisi dengan berbagai lomba dalam mengisi waktu menjelang pembagian laporan kenaikan kelas. Seperti pada hari Selasa tanggal 21 Juni 2022 kemarin, sedang berlangsung perlombaan voli antar kelas yang diikuti oleh siswa kelas 7 dan 8.

Dari pantauan Tim Pendidikan chartanews.com, Meski kondisi cuaca saat itu sedang hujan, namun tak mengurangi semangat para siswa untuk tetap bertanding. Hal ini wajar saja, karena selama 2 tahun mereka tidak menjalankan kegiatan ekstrakurikuler di sekolahnya itu diakibat merebaknya kasus covid-19.

Menurut Waka Kesiswaan SMPN 31 Batam, Pudun Lubis SAg, kegiatan class meeting ini dalam upaya meningkatkan bakat dan minat siswa serta membangun rasa kebersamaan. Kegiatan class meeting ini kata Pudun, membuat anak didik nya itu bersemangat mengikuti lomba, karena sudah lama tidak digelar disebabkan adanya kasus Covid-19.

Disamping itu juga kata dia, dalam waktu dekat sekolah sedang mempersiapkan iven tahunan seperti O2SN dan F L S 2N yang hampir semua bidang diikuti dan selalu berprestasi, terutama untuk futsal hingga ketingkat nasional.

Sementara Ketua OSIS SMPN 31 Batam, Adelina Amarilis, disela-seka kegiatan Class Meeting mengatakan, melihat respon para siswa mengikuti kegiatan Class Meeting itu cukup antusias dan seru. Dengan harapan adanya Class Meeting ini, bisa menggali potensi dan semangat para siswa untuk mengekplor minat dan bakatnya itu. (dedi/chartanews.com)